Jangan Hanya Mirip Sinetron

on Thursday, August 28, 2008

Salam hangat,

Detik terus bertambah , tumbuh menjadi menit lalu membentuk jam, maka terangkailah hari hingga menjelma bulan dan utuh menjadi tahun. Mungkin karena kita kurang bersyukur, maka sering keluar kalimat " tak terasa ya sudah ramadhan lagi..". Tidaklah salah, tapi mestinya kita dapat berpikir ulang dengan baik dan bijak. Ramadhan adalah salah satu bulan mulia, karena pada bulan ini, Allah menjanjikan semua jalan kebaikan, pintu ampunan dan pahala dilipatgandakan.

Semua orang begitu sibuk untuk "munggah" mandi besar (adus),keramas ,dan lain-lain untuk menyambut datangnya ramadhan. Dimana sebagian besar berkutat pada level lahiriah atau wilayah jasad. Padahal disisi lain ada yang lebih penting yaitu menyiapkan ruh kita agar siap.

Tak ketinggalan, para enterpreneur sibuk "merombak" peampilan mereka, berusaha menggunakan kerudung, meski kadang malah kaya kuncung. Atau berpura-pura shaleh,ikut aktif dimana, rajin berderma. Ditambah dengan munculnya sinetron-sinetron dadakan bulan ramadhan, yang lahir prematur, bahkan sedikit ngelantur, pesan moralnya juga blur.

Kita, yang jelas-jelas bukan artis, sebaiknya jangan hanya berpura-pura, mirip mereka yang ada di film. Sebaiknya siapkan jasmanai dan rohani untuk menyambut datangnya bulan suci.

Setelah itu lalu isi dengan kegiatan positif, agar hidup lebih konstruktif untuk kebaikan dan perbaikan. Dengan adanya momen ini, maka kita berharap dapat lulus dengan kondisi lebih kokoh, lebih baik dan lebih bermartabat sebagai hamba Allah.
Masalah pahala ? biarlah Allah , karena Dia maha teliti, maka jangan pernah gundah hati.!

" Selamat menunaikan ibadah syaum, semoga Allah membimbing, memberikan hidayah dan kekuatan untuk kita semua. (amiin) "

1 komentar:

AGM said...

tes saja

Post a Comment