Antara Waktu dan Kemenangan

on Saturday, June 21, 2008

Salam hangat,

" Mencapai puncak itu sulit, tapi bertahan dipuncak itu lebih sulit " (Solihin abu izuddin)

Sebuah perhelatan acukup besar dalam dunia robotika Indonesia tahun 2008 sudah selesai. Banyak cerita bermunculan, sejarah baru terukir hingga nuansa suka dan duka terlahir.Terdapat hal yang sangat bermakna dari hasil lomba KRCI, dimana waktu adalah nilai dasar yang menjadi acuan dalam penentuan nilai total. Jika waktu yang didapat kecil, maka untuk mencapai nilai akhir yang kecil lebih terbuka.

Tentu saja banyak hal non-teknis yang muncul,tapi hakikatnya semua berawal dari skenario Allah. Tim kami merasakan hal ini, termasuk waktu yang berbeda 5 detik dengan mereka yang mejadi juara (dapat piala). Terasa sekali perasaan haru anak-anak,ya semuanya terjadi denan ijin Allah.

Bercermin dari kejadian ini, ada benang merah yang krusial , yaitu waktu. Ada kata-kata bijak "jika kita menghargai waktu, maka dunia akan menghargai kita".
Apapun saya yakin kehidupan ini berbasis waktu, bahkan Allah sudah jelas menerangkan masalah ini dalam al-quran. Masalahnya, sudahkan kita menghargai esesnsi dari waktu ini ???

0 komentar:

Post a Comment