Ujian itu bernama Wanita.......

on Monday, December 31, 2007


Salam hangat,

Rasulullah saw. bersabda, ” Tidaklah aku tinggalkan fitnah yang lebih besar bagi kaum lelaki melebihi fitnah wanita” (HR Bukhari dan Muslim).

Seperti layaknya siswa ataupun mahasiswa, ketika mau naik kelas atau naik tingkat, pasti harus (wajib) melewati ujian agar terukur kemampuan dan hasil yang dicapainya. Pun untuk sisi kehidupan yang lain, diuar ujian formal dalam kuliah kampus, maka dalam kampus kehidupan akan lebih kompleks.

Beragam bentuknya, corak atau jalannya, bagi laki-laki, salah satu bentuk ujiannya adalah wanita. Maaf untuk para wanita,sebagaimana kita ketahui,Nabi Adam, AS, mendapat ujian dari Allah SWT melalui Siti Hawa, makhluk berwujud wanita ini mempunyai segudang pesona yang siap diluncurkan sebagai ujian. Jangan kaget, jika banyak sejarah mencatat , ada pemimpin yang kuat, tetapi hancur lewat wanita, ataupun ada anggota partai besar di negara kita,,eh jadi terkenal lewat Video "panas" dengan wanita,ataupun rumah tangga artis sekarang jadi rame digosipin karena punya simpanan wanita.

Dengan sejuta aksi, setan akan menumpanginya,menawan mata ,menggoda hati untuk berbuat semaunya,kita akan dituntun oleh bujuk rayu,keindahan atau kemudahan berduaan. Lewat itu semua diharapkan laki-laki akan terperangkap jadi mangsa,jadi terpedaya dalam pelukan atau bahkan berbuah kepelikan. Sangat halus dalam tingkah dan lakunya, kadang sulit dibedakan mana yang akan berniat baik atau hanya pura-pura baik.

Jangan takut, ujian disiapkan untuk mengukur, agar proses pergeseran diri mampu melewati garis kesuksesan secara bertahap, jangan khawatir atau malah ketar-ketir, inilah saat yang tepat untuk memohon pertolongan Allah lebih dekat,lebih kuat, agar kita jadi lebih taat.

Saya sekarang sedang merasakan hal ini kawan,(sedikit curhat), saya rasa lebih berat dari sekedar UAS S2 di Institut Teknologi paling TOP di Indonesia-pun, sangat berat...variabelnya banyak yang tak terdefinisi..bikin ngeri..hihihhihbhhhhhh..

Akhirnya,...untuk para ikhwan..mari kita sikapi ujian bernama wanita ini dengan keimanan, agar Allah membimbing kita dan menunjukkan kita ke arah yang memang benar, bukan jalan yang samar. Semoga lebih hati-hati ,juga lebih teliti.

3 komentar:

Belly Surya Candra Orsa said...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... : )

Belly Surya Candra Orsa said...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... : )

Chudex's said...

Namun kenapa kaum adam itu juga jarang memahami jika ada kaum hawa bersikap kurang supel adalah untuk menjaga dirinya..
Serba salah..akhirnya keputusan terbaik, BE UR SELF

Post a Comment