Efek dari yang INSTANT

on Tuesday, January 08, 2008


Salam hangat,
Dalam dunia modern ini, banyak hal yang dapat dikerjakan dengan sistematis atau pragmatis. Diluar itu, fakta menunjukkan banyak hal yang dikerjakan dan diharapkan hasilnya secara instant. Apakah ini fenomena akibat dari banyaknya makanan instant ?

Untuk sarapan , kita sudah disiapkan sereal instant, atau mie instant. Keuntungannya adalah waktu dapat lebih cepat, tetapi jika ditelusuri banyak hal lain yang terbuang juga. Efek dari pola pikir ini adalah menghasilkan konsep,ide gagasan yang ingin serba instant juga, misalnya :
1. Ingin sukses ujian instant tanpa belajar (nyontek saja waktu ujian, gitu aja ko repot)
2. Mau Dapat nilai bagus, rayu guru, kasih bonus TU, berikan uang persen ke dosen....bisa lah diakalin saja
3. Mau ujian akhir, ikut bimbel, biar pinter instant, sekalian siap-sap SPMB,UAN,dll
4. Mau nyari kerja, pakai duit, biar isntant tinggal masuk saja..asik juga yaaaaa
5. Jadi BOS di kantor,BOS di kampus, mau nyuruh, tinggal buat peraturan, SK, edaran instant, pokonya bawahan harus tahu, dan harus mau..ko maksa,,emangnya kita romusa ????
6. Mau nikah, ko instant, banyak yang nikah...padahal terburu-buru,,buru-buru ka kasur,ka dapur, ka sumur...ka.....burrr
7. Cewe-cewe sekarang mau punya anak kon instant nga ada BAPAKnya, eh dapat juga tuh anak,,emangnya siapa ya bapaknya ???
8. Mau sesuatu, harus instant,,,apapun di mananpun,,di Toilet sekalipun !!!

Itulah kira-kira beberapa hasil kita sering makan yang instant, ketahuilah bahwa zat-zat makanan itu akan membentuk darah dan daging, yang akan melahirkan pola pikir dan pola hidup kita.
Selanjutnya, apakah MATI juga ingin instant, langsung (tanpa hisab)ingin masuk syurga ???? renugnkanlah !


6.

0 komentar:

Post a Comment