Selamat Hari Ibu,Bu....

on Monday, December 24, 2007


Salam hangat,

........"ribuan kilo jalan yang kau tempuh,..lewati rintangan ".......
itu kurang lebih beberapa bait lagu Iwan fals yang saya ingat...saya suka jarang kuat untuk mem-play lagu ini, bukan karena masalah komputer, tapi esensi lagu ini yang terlalu berat untuk saya renungi..ya betul jasa dan pengorbanan seorang Ibu..yang tak mungkin kita (saya) balas..
Tanggal 22 Desember ini saya diingatkan oleh temen mengenai peringatan hari Ibu, ya mungkin itu sedikit bukti dari pemerintah tentang pengakuan jasa seorang Ibu,meskipun sebenarnya sangat kurang, karena kebanyakan hanyalah sebuah seremonial, bukan esensial.

Tidak banyak kata yang dapat aku ucapkan sebagai sebuah penghargaan kepada Ibu, kecuali dua : Maaf dan Terimakasih.
Maaf, karena saya pikir selama ini (hingga usia sekarang) belum banyak yang bisa saya berikan untuk Ibu khususnya, seringnya saya membuat beliau susah, berpikir keras, bekerja keras bahkan menangis. Dan terimakasih,karena jasa-jasa ibu yang tak terhitung,saya bisa seperti ini ,itu salah satu wasilahnya.

Kadang saya suka terngiang, masa-sama kecil, masa-masa suka cita dan manja, yang aku lewati hingga kelas 6 SD.Tapi masih ingat ketika ibu berbicara " harus belajar dewasa, suatu saat pasti sendiri dan pisah dengan Ibu...". itu ketika saya mulai jadi anak kost sejak kelas 1 SMP hingga sekrang.(mulai 1993-sekarang)

Masih teringat kata-kata semangat ibu untuk memperbaiki hidup, disaat semua orang tak peduli, ibulah yang masih peduli dan lebih peduli. Disaat semua orang membuat kecewa, ibulah yang selalu memberi semangat dan dorongan moral. Dengan kata-kata yang terbata-bata, masih ingat Do'a ibu ketika saya mau berangkat sekolah hingga kuliah sekarang (S2).

Saya malu, belum banyak yang bisa membuat Ibu bangga, dengan usia saya yang seperti ini,meskipun begitu saya tetap optimis, bahwa hidup adalah perjuangan yang memerlukan pengorbanan, bukan harus menerima saja atau hanya jadi anak manja.

Semoga semua kebaikan Ibu, Allah-lah yang lebih tahu untuk membalasnya, semoga Allah memberi kemuliaan di Dunia dan Akhirat.Saya bangga bu.
Ibu, terimalah salam bhakti anakmu,untuk ibu dan Ayah tercinta.
Selamat hari Ibu.:)

0 komentar:

Post a Comment